Selasa, 10 Januari 2017

Kasus Dugaan Kartel Skutik Bikin Yamaha Rugi

Tags

Persoalan dugaan kartel skuter matik (skutik) Honda serta Yamaha senantiasa bergulir. Berkat terlampau berlarut-larut, persoalan ini udah mengakibatkan resiko negatif buat Yamaha.

" Persoalan dugaan kartel ini membatasi perubahan Yamaha di Indonesia. Sekarang banyak investor yg mengurunkan diri buka dealer Yamaha. Mereka masih tetap menyaksikan perubahan persoalan dugaan kartel ini, " tegas Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dionisius Beti, di Hotel Borobudur Jakarta., Senin (9/12/2017).

Tdk cuma itu. Pria yg akrab disapa Dion ini bisa mengatakan persoalan itu buat omset penjualan Yamaha turun. Bahkan juga penjualan 2016 turun menggapai 25 prosen andaikan ketimbang dengan 2015.

" Penurunan ini diakibatkan oleh situasi ekonomi yg melemah dan persoalan dugaan kartel ini. Dengan cara keseluruhan market turun. Akan tetapi penurunan penjualan Yamaha diperparah dengan persoalan dugaan kartel, " ujar Dion.

Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) belum meluncurkan keseluruhan penjualan sepeda motor selama 2016. Keseluruhan penjualan Yamaha nyaris menyentuh 1, 8 juta unit pada 2015. Andaikan berkaca dari perkataan Dion, artinya Yamaha cuma dapat jual 1, 350 juta unit pada 2016.

Sumber : Metrotvnews


EmoticonEmoticon